Kadis LH, Donny Sirait Sidak Langsung ke TPA Sampah Burangkeng

IMG 20230330 WA0008

Bekasi, News Pro Rakyat (newspr.id) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, yang baru Donny Sirait langsung sidak, ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) milik Pemkab Bekasi di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu. Selasa (28/03)

Dalam sidaknya tersebut, Donny Sirait mengecek semua Infrastruktur yang terdapat di TPAS Burangkeng . Dimulai dari pintu gerbang sampai perbatasan Selatan Kampung Jati . Selama hampir 2 jam berkeliling sambil melontarkan pertanyaan ke petugas guna menginventarisasi masalah yang ada.

Donny Sirait mengatakan, ” Kita ini lebih besar pasak dari pada tiang. Setoran PAD dari retribusi sampah cuma Rp 5 milyar pertahun, sementara belanja tetap opersional Rp 100 milyar pertahun”. ungkapnya

Pria yang telah menduduki 16 pos jabatan selama karirnya itu menambahkan , ke depan pihaknya akan melakukan swastanisasi armada agar belanja tetap bisa lebih diminimalisir.

Untuk diketahui, TPAS Burangkeng berdiri sejak 1996 dengan luas 11,5 hektar yang setiap harinya menerima buangan sampah 600 Ton setiap harinya.

Sejak 2019 TPAS ini sudah dinyatakan Overload.

Dalam blusukan Kepala Dinas LH tersebut, turut hadir H. Edi Sirotim Kasi Bidang Kebersihan dan Mansyur. Sementara dari UPTD diwakili oleh Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah I H Abdul Muid dan Kepala UPTD V Samsuro Mardiansyah dan Kepala Bidang Penegakan Hukum Arnoko.

Kedua Kepala UPTD tersebut mengapresiasi kepedulian Kepala Dinas Kebersihan Donny Sirait terhadap masalah persampahan, khususnya menyangkut masalah TPA Sampah Burangkeng.

Mereka berkeyakinan, TPA Sampah Burangkeng yang saat ini sudah overload akan ada solusinya. (Dk_Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *