Tahun Anggaran 2024, Desa Cibening Prioritaskan Rencana Pembangunan Infrastruktur Dalam Musrenbangdes

IMG20230104104344 F30VIxqh3s DCFHg4KB8Q

Kabupaten Bekasi, News Pro Rakyat.id – Bertempat di aula kantor Desa Cibening, pemerintah desa (PEMDES) Cibening Kecamatan Setu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembangunan di Tahun 2024, Rabu (04/01).

Kegiatan Musrenbangdes ini di hadiri oleh seluruh unsur pemerintahan Desa mulai dari Pj. Desa beserta perangkat, BPD Desa Cibening, Camat Setu yang diwakili oleh sekretaris camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPM, PD/PLD, PPL Desa Cibening, Karang Taruna serta pemuka masyarakat lainnya.

j. Desa Cibening Abdul Rachmat mengatakan pelaksanaan Musrenbang ini, sudah melewati beberapa tahapan mulai dari penyerapan aspirasi masyarakat dari tingkat Dusun melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang sudah direkap oleh tim pelaksana Musrenbang.

“Dalam penyusunan usulan ini tentunya banyak, namun usulan yang kami ajukan hanya 10 yang di usulan secara prioritas, seperti, pembangunan jalan lingkungan, pembangunan drenase, penerangan jalan umum.” Ungkapnya.

Tambahnya, dalam penyusunan renca pembangunan tentunya sesuai edaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi yang dalam pengalokasiannya adalah 40% untuk pembangunan infrastruktur, 30% pemberdayaan manusia, dan 30% lagi untuk perkembangan ekonomi.

Abdul Rachman berharap, usulan yang diajukan pada Musrenbangdes dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi sehingga memberikan manfaat bagi warga Desa Cibening. (Dika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *