Peduli Bencana Gempa Cianjur, Karang Taruna Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan

Screenshot 20221126 002304 1 compress4

Kabupaten Bekasi News Pro Rakyat.id – Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur menarik simpati dari berbagai pihak, Salah satunya Karang Taruna Kabupaten Bekasi, melalui intruksi langsung Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik atau sering di panggil Topong kepeda seluruh anggota maupun pengurus jajaran karang taruna untuk terjun langsung membantu masyarakat yang terkena benca alam di wilayah Cianjur.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Topong mengatakan, dalam menilai gerakan yang dilakukan teman-teman Karang Taruna Kabupaten Bekasi merupakan langkah positif dalam rangka misi kemanusiaan agar menumbuhkan rasa kepedulian sosial.

“Intruksi yang saya berikan terhadap teman-teman Karang Taruna Kabupaten Bekasi merupakan salah satu bentuk Gerakan peduli bencana, ini juga tentunya merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap korban bencana alam, ada pun bantuan kawan-kawan salurkan seperti, makanan, obat-obatan, selimut, serta kebutuhan lainnya”, katanya.

Tambahnya, ketua Topong juga mengucapkan terimakasi kepada rekan-rekan  semoga bencana ini segera berakhir dan para korban yang terkena musibah dapat segera kembali mendapatkan kehidupan normal kembali.

“Tetap semangat untuk teman teman Karang Taruna, mari kita bahu-membahu, tolong menolong membantu dalam misi kemanusiaan. Salam Kesetiakawanan Sosial”, ungkapnya.

IMG 20221125 WA0074

Di kesempatan yang sama, Ketua Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi Leo mengungkapkan, bantuan tersebut di dapatkan dari para kader anggota karang taruna desa dan kemudian di kumpulkan di setiap karang taruna Kecamatan, yang langsung disalurkan kepada para korban bencana. (25/11)

“Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban para korban bencana, dengan hal ini, saya juga memberikan apresiasi kepada para teman-teman Karang Taruna yang ikhlas menyisakan sebagian rezeki untuk korban bencana alam ini dan Semoga ini menjadi catatan amal dan juga kita Karang Taruna dapat berguna serta bermanfaat untuk masyarakat banyak”.

Sebelum menuju ke lokasi bencana, rombongan Karang Tarunai berkumpul di Desa Jaya Mulya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. (Dika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *