Ormas 234 SC Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Gempa Bumi Cianjur

IMG 20221122 WA0012 compress50

Kabupaten Bekasi, News Pro Rakyat.id – Dipenghujung Tahun 2022 musibah Bencana alam Gempa Bumi yang melanda di wilayah Cianjur Provinsi Jawa Barat juga berakibat ribuan rumah hancur dan ratusan orang luka-luka serta 162 orang meninggal dunia. Selasa (22/11)

Dalam hal ini Organisasi Masyarakat (ORMAS) 234 SC Kabupaten Bekasi bersama Kota Bekasi menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana sebagai bentuk ORMAS 234 SC peduli terhadap masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 SC Kabupaten Bekasi Panji Satria Nugraha mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan berupa Obat-obatan, Air miniral, Mie instan, Terval buat tenda dalam Evakuasi korban bencana merupakan sumbangsih dari pengurus juga anggota 234 SC.

“Bantuan tersebut kami serahkan langsung kepada perwakilan DPC Cianjur, Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah disana. Bukan tentang seberapa nilai yang kami salurkan, tapi bagaimana menggugah kepedulian kita terhadap saudara yang sedang dilanda musibah,” ujar Panji.

Ditambahkannya, dalam menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi sebagai bentuk kekompakan dalam satu keorganisasian yang kita jalin juga merupakan wujud kebersamaan meskipun dalam perbedaan.

“Penanganan bencana tentunya tidak lagi berbicara tentang etnis, agama, partai politik, organisasi masyarakat. Kita berbicara kemanusiaan, semua harus bersatu. Dan ini bagian dari upaya mempertontonkan dalam merawat kebinekaan rakyat Indonesia dan semoga saudara kita disana diberikan ketabahan, kesehatan, dan kekuatan dalam menghadapi musibah,”. (Dika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *