Baznas Jawa Barat Berikan Bantuan Bedah Rumah Pada Warga Desa Sriamur

baznas1

Kabupaten Bekasi, News Pro Rakyat.id – Pemerintah Propinsi Jawa Barat, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinsi Jawa Barat dan Jabar Bergerak, memberikan bantuan kepada Ibu Pani Hanifah (36), warga Kp. Gabus Bulak Rt. 005/003 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara terkait rutilahu/bedah rumah, pada Kamis (22/9/2022).

Salah satunya rumah Ibu Pani Hanifah yang kondisi memang masuk kategori rutilahu ini, terpilih dalam bantuan program Baznas Propinsi Jawa Barat melalui Jabar Bergerak, karena kesiapan dan kelengkapan datanya yang sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.
Maman Gery selalu Sekjen Jabar Bergerak Kab. Bekasi menyampaikan, Maksud dan tujuan kami datang kesini adalah melaksanakan amanah dari Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Isteri, yang mana amanah tersebut dalam bentuk Bedah Rumah, ucapnya.

“Alhamdulillah setiap Kabupaten/Kota se-Jawa Barat ini serentak ada kurang lebih 27 rumah yang mendapatkan program bedah rumah yang dilaksanakan antara Bulan September s/d Desember 2022,” sambungnya.
“InshaAllah nanti ada gelombang kedua untuk Kabupaten Bekasi, harapannya agar program Bedah rumah ini tepat sasaran dan dapat dinikmati secara bermanfaat.

baznas 1

“Semoga program-program dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta istri melalui Jabar Bergerak, dalam konteks rutilahu / bedah rumah ini, benar-benar dapat terealisasi bagi mereka yang rumahnya memang tidak layak huni atau roboh sekalipun,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Joyo juga mengucapkan terima kasih kepada Jabar Bergerak karena bantuan Bedah rumah ini yang diberikan kepada salah satu warganya.
” Semoga semuanya bermanfaat, dan semoga Gubernur Ridwan Kamil semakin maju dan sukses, ”
Setelah memberikan sambutan dalam proses penyerahan anggaran secara simbolis kepada Ibu Pani Hanifah selalu Keluarga Penerima Manfaat Bedah Rumah dari Baznas Propinsi Jawa Barat melalui Jabar Bergerak, panitia melontarkan yel – yel untuk Jabar Juara.

” Jabar, Juara.. Jabar, Juara… Jabar, Juara… ”

Sebagaimana diketahui, penentuan pendataan untuk rutilahu atau bedah rumah dari Jabar Bergerak, mekanisme awalnya adalah perintah atau seruan dari propinsi, dimana masing-masing kabupaten/kota menyerukan atau mencari rumah-rumah yang tidak layak huni untuk dibedah.

“Saya sudah berusaha untuk menyebarkan program ini ke setiap koordinator-koordinator kecamatan, untuk mencari rumah-rumah warga yang tidak layak huni. Dan saat ini, Ibu Pani Hanifah, warga Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kab. Bekasi yang mendapatkan program rutilahu ini ” tutur Maman.
“Semua itu dikarenakan Koordinator Kecamatan Tambun Utara Jabar Bergerak ini sangat siap dan sigap terkait kelengkapan data warganya,” tambahnya.

Dengan anggaran yang sudah siap dan ditetapkan dari Pemerintah Propinsi, realisasi oembongkaran akan dilakukan esok hari. Selain memberikan kesempatan kepada KPM untuk membenahi seluruh perabotan rumah tangganya, Ketua Panitia Jabar Bergerak juga mempersiapkan koordinator dilapangan selaku pemantau selama proses bedah rumah ini berjalan.
Sebagaimana diketahui, proses pelaksanaan bedah rumah ini ditetapkan selama 15 hari kerja. Yang dimulai dari pembongkaran awal sampai rampung.

“Harapan saya, semoga dengan adanya program Bedah Rumah dari Jabar Bergerak ini minimal mengurangi keberadaan rumah-rumah warga yang tidak layak huni,” ucap Maman.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *