Army and Police Go To School Laksanakan Kegiatan Wasbang di SMA 3 Cikarang

Bekasi, News Pro Rakyat.id – Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi adakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMAN 3 Cikarang Utara Jl. BCL Raya Rt 09 RW 10. Desa waluya Kecamatan Cikarang Utara Kab Bekasi, Rabu (07/09/2022).

Army and Police Go To School di SMAN 3 Cikarang Utara adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pendidikan yang ada di Wilayah Kodim 0509/Kab Bekasi, guna memupuk Siswa-siswi memiliki rasa kepedulian dan kecintaan terhadap bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

Ada-pun Wasbang di SMA N 3 Cikarang Utara Army And Police Go To School tentang pemberian materi mengenai wawasan kebangsaan dan cara pandang generasi penerus bangsa, yang diikuti lk 1.258 Orang, Pimp : Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan (Dandim 0509/Kab. Bekasi) dan Kombespol Gidion Arif Setyawan, S,Ik, M,Ik, SH, MHum (Kapolrestro Bekasi).

Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan mengatakan, Wawasan Kebangsaan di SMA N 3 Cikarang Utara ini merupakan manifestasi perhatian dan kepedulian terhadap pendidikan yang ada di Wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi.

“Wawasan Kebangsaan ini untuk memupuk Siswa-siswi memiliki rasa kepedulian dan kecintaan terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap, Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan.

Baca Juga : UPT Puskesmas Karang Bahagia Bahas Lokakarya Mini lintas Sektor Demi Memajukan Generasi Bangsa

Ia juga mengatakan, dengan cara pandang, generasi penerus bangsa untuk terus berkembang menjadi manusia yang tumbuh, tanpa adanya Narkoba/Narkotika, Tawuran dan kenakalan remaja lain nya.

“Jauhi Narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Guna kan waktu belajar sebaik-baiknya, pedomani pengamalan Pancasila dalam sudut pandang dan wawasan Kebangsaan, dalam kehidupan ade-ade, baik disekolah dan dirumah,” pesan

Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan.

Ditempat yang sama Kapolresto Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan, S,Ik, M,Ik, SH, MHum mengatakan, di SMAN 3 Cikarang Utara ini sangat luar biasa dan sangat banyak yang mengikuti acara Wasbang ini.

“Terimakasih kepada kepala sekolah, para guru pembimbing dan walikelas yang telah turut hadir,” ujar, Kombespol Gidion Arif Setyawan, S,Ik, M,Ik, SH, MHum.

Lanjutnya, pembentukan karakter yang baikdan pergaulan yang baik, dapat menyelamatkan dari hal-hal yang bersifat negatif dan jauhi yang namanya narkoba, ekstasi dan tawuran sekolah. Dikarnakan dapat merugikan masa depan. belajarlah lebih giat serta jadilah tunas bangsa yang memiliki cita-cita.

“Untuk terwujudnya cita-cita, cara pandang kita harus seimbang dengan apa yang kita miliki dan hindarilah pergaulan-pergaulan remaja yang dapat merugikan masa depan,” pungkasnya.(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.