Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kecamatan Babelan Laksanakan Upacara di Lapangan Bola kelurahan Bahagia

IMG 20220818 WA0025 compress59

Kabupaten Bekasi, News Pro Rakyat ~  Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tingkat Kecamatan Babelan berlangsung di Lapangan Sepak Bola, di samping Kantor Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Rabu (17/2022).

Kegiatan tersebut, turut hadir juga Camat Babelan Choirudin, Sekcam Babelan Beni Yusnandar beserta unsur Muspika Babelan, Lurah juga Kepala Desa se-Kecamatan Babelan, Danramil 04/Babelan Kap. Inf. Isgiyanto, Kapolsek Babelan Suparto, lembaga pendidikan Babelan, serta sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Babelan, tidak luput juga kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh agama Babelan.

Dalam upacara tahun ini, Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjumlah 50 orang yang merupakan siswa siswi terbaik dari SMKN 1 Babelan.

 

Baca juga: ketua BPD Desa Kertarahayu, Meminta Pemprov Jabar Perhatikan Desa wisata 

 

Adapun tim yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Kantor Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan ini diantaranya, Diaz Fahreza, Muhammad Akom, dan Satria Nusantara.

Bendera Merah Putih dikibarkan dengan penuh khidmat dalam diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Camat Babelan, Choirudin, membacakan amanat Pj. Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, MT., yang mengangkat tema

 ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. 

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke -77.

Tema ini bukan hanya tema seremonial, bukan hanya sekedar judul dari spanduk. Namun ini  sebuah keyakinan dan semangat Indonesia. Bahwa, Indonesia mampu untuk pulih dan bangkit dari keterpurukan yang telah dialami paska dua tahun bergelut dengan pandemi.

“Dampak buruk dari pandemi covid-19, yang menghantam semua aspek dan lapisan hidup masyarakat, membekas disetiap masing-masing dari kita. Tanpa kenal usia, tanpa mengenal latar belakang dari semua individu, setiap orang merasakan dampaknya yang masif, baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, ini saatnya kita pulih, saatnya kita bangkit,” kata Camat Choirudin.

Dirinya melanjutkan, dengan semangat juang “Kabupaten Bekasi Makin Berani” dirinya meyakini setiap dari kita memiliki jiwa-jiwa pejuang dan spirit para Pahlawan Kemerdekaan yang abadi terus mengalir dalam darah.

“Terbukti dari taring-taring yang ditundukkan pemuda-pemudi dalam mengharumkan nama Kabupaten Bekasi melalui perhelatan kompetisi akbar regional, nasional bahkan internasional,” ucapnya.

“Pada momentum HUT RI ke-77, mari kita bangkitkan kemauan, asa, semangat kita untuk terus maju. Bukan saatnya lagi kita tunjukkan kemampuan kita dengan cemoohan, sindiran, adu kekuatan, dan aksi yang tidak nyata.”

Ada pepatah mengatakan ;

~Cikaracak nunggang batu laun-laun jadi legok (perbuatan kecil jika sering dilakukan akan membuahkan hasil) 

~Lamun keyeng pasti pareng ( kalau yakin dan konsisten berupaya, hasilnya akan nyata) 

~Pepatah Dimana ada kemauan disitu ada jalan.

“Saya tahu dan saya yakin, kita semua mampu untuk membawa Kabupaten Bekasi lebih hebat, lebih aman, sejahtera, dan makin berani,” tegas Camat Choirudin setelah menyampaikan amanat Pj. Bupati, Dani Ramdan dalam momen HUT RI ke-77.

IMG 20220818 WA0018

Di kesempatan yang sama, Lurah Bahagia Khoirul Anwar, S.STP. M.Si., memiliki harapan yang sama. “Kita pernah menjalani masa-masa sulit saat pandemi. Hari ini, waktunya kita bangkit untuk kembali berkarya,” ujarnya.

Di sisi lain, Khoirul Anwar tetap mewanti-wanti. “Pandemi masih belum usai. Tetap patuhi Prokes Covid-19. Dirgahayu negeriku Indonesia,” pungkasnya. (Red-Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.