Anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Bekasi Kunjungi Lapas Kelas IIA Cikarang

IMG 20220706 WA0072 compress34

Kabupaten Bekasi, News Pro Rakyat.id –  Komisi Satu DPRD Kabupaten Bekasi mengunjungi lembaga permasyarakatan kelas IIA Cikarang guna melihat kondisi lapas yang menampung para warga binaan (05 Juli 2022).

Bertempat di ruang Birendra Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, kedatangan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari komisi satu tersebut, menindaklanjuti Surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi tanggal 01 Juli 2022 Nomor : HM.01.02/757-DPRD Perihal Kunjungan Kerja Komisi 1.

Kunjungan ini dengan maksud tujuan untuk Memantau Ketertiban dan Keamanan di Kabupaten Bekasi khususnya pada Lembaga Pemasyarkatan Kelas IIA Cikarang. Nampak dalam kunjungan Kerja ini Ketua Komisi I Ibu Ani Rukmini dari fraksi PKS Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Bapak H. Sarim Saefudin beserta Tim.

Kunjungan ini juga disambut langsung Perwakilan Kepala Lapas yang sedang melaksanakan kegiatan Dinas Luar Pengukuhan P2HAM pada Kantor Wilayah, yaitu diwakili oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan Seluruh Pejabat Struktural.

Adapun Kunjungan Kerja ini membahas beberapa diantaranya dengan perkenalan seluruh pejabat stuktural Lapas Kelas IIA Cikarang dan Pemaparan sekilas mengenai Profile Lapas serta Jumlah Penghuni yang ada pada Lapas Kelas IIA Cikarang.

Kemudian dilanjutkan dengan Perkenalan oleh Ketua Komis 1 ibu Ani Rukmini dan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Bapak H. Sarim Saefudin.

IMG 20220706 WA0071

“Kunjungan Kerja ini merupakan Silaturahmi dan menjalin sinergitas yang baik,mewakili anggota DPRD Komisi satu saya nengucapkan Terimakasih kepada petugas Lapas Kelas IIA Cikarang karena sudah membantu membina Warga Binaan yang diharapkan menjadi pembelajaran untuk mereka dan menjadi lebih baik lagi serta dapat kembali dan diterima oleh masyarakat” ucap H.Sarim Saefudin.

“kami juga sanga mengapresiasi kepada Lapas Kelas IIA Cikarang dikarenakan sudah menjadi Lapas Produksi dan diharapkan untuk kasus kejahatan khususnya wilayah Kabupaten Bekasi semakin menurun” tegas Sarim.

Setelah pelaksanaan rapat, seluruh Tim Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi ditemani seluruh Pejabat Struktural melakukan tinjauan langsung/ Tour Lacika ke dalam area Gedung 2 Lapas Kelas IIA Cikarang.

“diharapkan tetap memperhatikan kriteria level situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan disiplin protokol Kesehatan” ucap Kalapas Kelas IIA Cikarang S E G Johanes atau Very.

“dan di harapkan dengan kegiatan ini, selalu terjalin silaturahmi yang baik antar instansi dan dapat selalu terjalin sinergitas yang baik dengan perangkat daerah Kabupaten Bekasi” tandes Very.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.