Parah! Bangunan Sekolah Dasar Negri 05 Burangkeng Baru Didirikan, Kondisinya Memperhatinkan

Bekasi, News Pro Rakyat.id – Salah Satu Gedung Sekolah Dasar Negri (SDN) Burangkeng 05, kecamatan Setu, yang terletak di Perumahan Bekasi Timur Regency 02, tampak miris.

Cat telah memudar, terdapat banyak keretakan rambut di bagian dinding. Beberapa bagian ruang kelas telah mengalami kerusakan.

Beberapa pintu tampak rusak, kaca pecah, dan ada keramik yang juga pecah. Banyak coretan bergambar kelamin pria dan kata-kata tidak pantas di dinding.

Ketua RT 006 RW 7, Ilham, menjelaskan belum menerima keluhan dari warga mengenai kualitas bangunan yang belum baik tersebut.

Selama pembangunan dia turut mengontrol kondisi lingkungan, karena saat itu banyak pekerja proyek tersebut.

“Awalnya bangunan seperti ini (kondisi saat ini), pintu gak ada pengaman luar. Warga bisa masuk. Depan belakang terbuka. Gak tau anak-anak malam masuk, entah diapain,” jelas dia.

Dia berharap gedung itu dapat lebih diamankan karena saat ini sama sekali tidak ada pengaman.

Sementara salah seorang guru sekolah itu mengatakan sudah ada 60 calon peserta didik mendaftar ke sekolah tersebut.

“Ada 8 lokal, ini bisa tampung 300-an siswa. Awal kita komplain listrik belum fungsi, enggak tahu sekarang (sudah fungsi atau belum). Air juga belum fungsi,” katanya.

“Kualitas bangunan kurang,” sambung dia. Untuk mebel, dia mendapat kabar dari Dinas Pendidikan pada tahun ajaran baru sudah tersedia.(Red-DK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.