Menjelang Lebaran Di Desa Kertarahayu, Warga Gelar Festival Dodol

IMG 20220424 WA0032

Bekasi, News Pro Rakyat.id – Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kab.Bekasi mengadakan gelaran festival budaya ngedodol.(24/04)

Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi,S.E mengatakan, kegiatan festival budaya ngedodol ini tergerak karena hampir punahnya kebiasaan ataupun budaya tradisi pembuatan dodol disaat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ngedodol sudah menjadi tradisi turun temurun desa kami dalam menyambut Idul Fitri. Tapi sayangnya, tradisi ini semakin lama makin menghilang. Karena itu, untuk mengingat dan mempertahankannya, kami buat kegiatan Festival Budaya Ngedodol,” terang Rudi.

Picsart 22 04 24 13 42 57 206 scaled

Lanjutnya,Rudi berharap dengan di adakan kegiatan festival budaya ngedodol ini nantinya akan diprogramkan tiap tahunnya dan dodol ini juga akan menjadi salah satu produk unggulan dari Desa Kertarahayu Kecamatan Setu.

Senada yang diungkapkan Kepala Desa, ketua BPD (Badan Permusyawarat Desa) Desa Kertarahayu Dedi pun menambakan, kegiatan tersebut juga sebagi bentuk ajang silaturahim bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dan harmonisasi di antara para penduduk desa.

“Berkumpulnya masyarakat desa akan membawa arah positif bagi pembangunan dan program desa, sehingga program ini saya selaku ketua BPD dukung penuh dan kegiatan seperti ini perlu terus dilestarikan di Desa Aras Kabu, agar desa ini menjadi desa yang beradat dan berbudaya”. Ungkap Dedi.(Dika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.