Karang Taruna Desa Tamarahayu Gelar Gema Ramadhan

News Pro Rakyat.id – Karang Taruna Tamanrahayu berupaya terus memeriahkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif bagi anak-anak muda setempat.

Kali ini Karang Taruna Tamanrahayu kembali dengan gelaran Gema Ramadhan yang lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini panitia menggelar lomba azan, lomba MTQ, dan juga lomba pidato.

“Waktu ngonsep kegiatan ini kita seminggu puasa. Ada 10 hari sejak konsep hingga hari ini. Anggota kita instruksikan menghadirkan kegiatan seperti kemarin,” kata Ketua Karang Taruna Tamanrahayu, Emin Suryana, kepada wartawan, Sabtu, (23/04).

Sambutan dari pengurus Karang Taruna pun antusias sehingga acara ini dapat terealisasi dengan baik. Jibril, sapaan akrabnya, juga menjelaskan semua pihak juga turut mendukung kegiatan ini, termasuk pemerintahan desa.

“Lewat kegiatan ini Karang Taruna Tamanrahayu ingin memberi motivasi kepada generasi penerus di Karang Taruna agar lebih mampu lagi berprestasi,” ujar dia.

“Kita berikan contoh agar generasi kita dapat berguna dan bermanfaat. Makanya tadi kita hadirkan juga Adelia, kartini Karang Taruna, asli Tamanrahayu yang menjadi juara duta pendidikan tingkat Jawa Barat,” jelas dia.

Jibril mengatakan antusias dari masyarakat juga tinggi sehingga mereka meminta tahun ini dibuat kegiatan seperti ini lagi. Dia meminta doa masyarakat agar dapat merealisasikan hal tersebut.

“Untuk santunan anak yatim piatu kita hari ini ada 153 orang. Kita minta data dari para ketua RT yang suda akurat,” ucap dia.

Sementara Sekjen Karang Taruna, Arif Rahman, mengapresiasi sebesar-besarnya Karang Taruna Tamanrahayu yang telah menyelenggarakan Gema Ramadhan yang sudah menjadi kegiatan rutinan.

“Saya dorong teman-teman Karang Taruna agar melakukan kegiatan positif yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya saat sambutan.

Kegiatan lomba berlangsung pagi hari. Pada sore hari Youtaste Music menyajikan lagu religi, dilengkapi dengan penampilan ustadzah kembar RIna Kurniawati dan Rini Rahmawati.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Tamanrahayu Abdul Wahid, bhabinkamtibmas, babinsa, anggota BPD, Sekjen Karang Taruna Kabupaten Bekasi Arif Rahman dan pengurus Karang Taruna Setu.(Dika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.