Tidak Transparan, Warga dan Ormas Oi Tolak Uji Lab PT. Bistec Stamping Indonesia

Bekasi, News Pro Rakyat.id – Ketua organisasi masyarakat (ORMAS) Oi Kab.Bekasi Abdul Rahman dan juga masyarakat Kampung Dukuh Desa Cileduk meragukan uji Lab yang dilakukan oleh pihak Dinas Lingkung Hidup (DLH) terhadap perusahaan PT.Bistec Indonesia Stamping

Pasalnya dalam kegiatan uji Lab tersebut tidak adanya keterbukaan baik dari pihak DLH maupun pihak PT.Bistec Indonesia Stamping ditambah lagi dalam pelaksanaan uji coba mesin besarnya tidak di nyalakan atau di operasikan.

Dikatakan Abdul Rahman, dirinya bersama masyarakat kampung Dukuh memberikan surat penolakan uji Lab yang di tujukan kepada DLH Kab.Bekasi. Jum’at (08/04)

“Surat ini kita layangkan penolakan hasil kerja Lab yang dihadirkan pihak dinas, karena menurut kami pengecekan terhadap PT Bistec kurang kooperatif, juga dari pihak dinas tidak memberikan ruang kepada warga untuk diikut sertakan saat dinas mediasi dengan PT Bistec”.

Di sisi lain, salah satu perwakilan masyarakat Dedy Rusady mengungkapkan kekecewaan terhadap DLH Kab.Bekasi atas kinerja dalam menjalankan tugas uji Lab, karena pada saat itu mesin besarnya tidak dihidupkan

“Selama ini kan masyarakat yang tinggal berdekatan dengan PT. Bistek, mengeluhkan disaat mesin besarnya dinyalakan atau dioperasikan, karena getaran tersebut dapat mengakibatkan rumah masyarakat sekitar rusak juga menimbulkan kebisingan yang menggangu aktifitas warga”.(Dika)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.