Ketua Karang Taruna Terpilih Wawan Hermawan Nakhkodai Desa Sumberjaya

Bekasi, News Pro Rakyat.id – Karang Taruna Desa Sumberjaya,gelar pemilihan Ketua Karang Taruna, masa bakti 2022/2027, yang diadakan diaula Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Senin (28/03/2022).

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), Nawawi
Mengatakan, kegiatan hari ini adalah momentum Karang Taruna.

Berawal, berdasarkan Permensos No.77 TA, 2010 dilakukan temu karya, temu karya ini masa periodenya adalah 3 tahun, setelah 2019, pengganti Permensos 2010 adalah Permensos No.25 yang mana didalamnya tertuang perubahan masa bakti menjadi 5 Tahun, artinya hari ini, periode Karang Taruna itu bukan lagi 3 tahun di tingkat Desa melainkan menjadi 5 tahun.

“Harapan saya kedepan, kegiatan ini, bisa melahirkan tokoh pemuda yang bisa berkreasi yang bisa membaur kekalangan masyarakat, untuk bisa sama-sama menciptakan program sosial, membangun lingkungan dengan kiat-kiat sosial kepemudaan,” terang Nawawi.

Nawawi juga mengatakan, memang banyak sekali pemuda di Sumberjaya, karna memang jumlah penduduk di Desa sumberjaya lebih kurang sebanyak 60 ribu, maka disaat jumlah populasi jumlah penduduk yang begitu besar banyak sekali terjadi permasalahan sosial.

“Karang taruna sangat dibutuhkan hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka bagaimana bisa bersinergi dengan lingkungan, bagaimana bisa bersinergi dengan Pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa. Kedepan semoga karang taruna bisa menjadi tokoh pelopor sosial,” harap, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT),Nawawi.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Terpilih Wawan Hermawan mengatakan, Alhamdulillah bahwa dirinya sudah terpilih menjadi formatur ketua karang taruna Desa Sumberjaya.

“Karang taruna ini adalah organisasi yang besar, jadi kami harus berkerja sama dengan karang taruna yunit, yang mana, kami harus mempunyai banyak program, baik dari tingkat Pemerintahan Desa, Kabupaten, Provinsi bahkan sampai Pusat, intinya bagaimana kami dapat menggagas ide atau program yang tujuannya adalah demi kemaslahatan dan kemajuan di Desa Sumberjaya ini,” beber Wawan.

Lebih lanjutnya Wawan mengatakan, untuk program jangka pendek, ia bersama yang lainnya akan mengatifkan seluruh kompenen karang taruna yang ada di sumberjaya, karna memang masih sebagian yang belum ada karang taruna yunit.

“Kami akan terus berusaha untuk merangkul elemen karang taruna hingga tingkat bawah, agar sinergritas jalinan karang taruna terus tercipta secara harmonis, dan program-program kami dapat berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Karang Taruna Wawan Hermawan.

Kepala Desa (Kades) Sumberjaya Matam, saat ditemui awak media diruangan kerjanya seusai pelantikan karang taruna mengatakan, dirinya mengucapkan rasa Terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung secara moril dan sebagainya, untuk mensuseskan jalannya acara pemilihan ketua karang taruna Desa Sumberjaya ini, hingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Besar Harapan saya, karang taruna Desa Sumberjaya ini dapat menjadi pemicu semangat anak muda untuk terus berkreasi membangun Sumberjaya, berkarya, terus melahirkan program atau ide yang cemerlang, berkesinambungan dan dapat proaktif dengan Pemerintah Desa Sumberjaya,” pungkas Kades Matam. (Arifin Elang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.