WOM Finance Renovasi MCK dan Tempat Wudhu di Mushola Nurul Iman

KARAWANG, News Pro Rakyat.id – Menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-40 tahun, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan merenovasi beberapa fasilitas MCK (mandi cuci kakus) dan tempat wudhu untuk masyarakat di sekitar Mushola Nurul Iman, di Dusun 3 Gempol Tengah, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Selasa (22/3/2022).

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan WOM Finance oleh Gilbert S. Siahaan, Business Unit Head WOM Finance Regional Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) dan Ari Sapari, Branch Head WOM Finance Cabang Karawang kepada Dede Sudrajat selaku Kepala Desa Sukamakmur. 

Gilbert menjelaskan bahwa kegiatan renovasi fasilitas MCK dan tempat wudhu ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder, terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi selama 40 tahun ini.

“Renovasi fasilitas MCK dan tempat wudhu ini merupakan kepedulian WOM Finance akan kebutuhan air bersih oleh masyarakat setempat. Semoga fasilitas ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar Mushola Nurul Iman dan juga dirawat dengan baik,” pungkas Gilbert.

Sementara itu, perwakilan masyarakat setempat, Dede Sudrajat mengucapkan terima kasih kepada WOM Finance yang sudah membantu merenovasi MCK dan tempat wudhu di Mushola Nurul Iman. “Kami ucapkan terima kasih untuk WOM Finance yang sudah membantu merenovasi MCK dan tempat wudhu di sekitar pemukiman warga,” ujarnya.

Adapun Cincin Lisa Hadi, Chief Financial Officer WOM Finance mengatakan bahwa WOM Finance sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen setianya. “Menandai perjalanan WOM Finance selama 40 tahun, kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada di setiap masanya. Utamanya saat ini, WOM Finance fokus memperkuat layanan digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi,” jelas Cincin.

Menyambut hari jadinya yang ke-40 tahun ini, kegiatan renovasi fasilitas MCK/tempat wudhu dilaksanakan secara serentak di 13 kota, yaitu Leuwiliang, Karawang, Sumedang Tasikmalaya, Kudus, Klaten, Jombang, Pekanbaru, Karo, Jambi, Banjarbaru, Bulukumba dan Mauk.

Sebagai informasi, WOM Finance didirikan pada tahun 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Pada tahun 2021, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI. WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Pada tahun 2021, Perseroan menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan IV Tahap I Obligasi WOM Finance Tahun 2021 senilai Rp 500 miliar dan mendapatkan pinjaman bank senilai Rp 1,75 triliun.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 166 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 340 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (Spr-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.