Carsa Hamdani.SH Akhirnya Resmi Dilantik Sebagai Direktur BUMDES Global Bangun Prestasi

Bekasi, New Pro Rakyat.id – Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Global Bangun Prestasi Desa Burangkeng Kecamatan Setu resmi dilantik,(20/03). Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Burangkeng,yang Dihadiri oleh Kepala Desa serta beberapa elemen masyarakat mulai dari Pemerintahan Desa, Lembaga-Lembaga Desa, dan Tokoh Masyarakat

Sebanyak 5 orang pengurus BUM Desa yang dilantik bersama dengan 3 orang pengawas dipimpin langsung oleh Kepala Desa Burangkeng Nemin Bin H Sain . Carsa Hamdani.SH dipercaya menjadi direktur BUM Desa Global Bangun Prestasi.

Usai dilantik menurut Nemin, Pengurus BUMDes diminta segera bekerja. Salah satunya yakni memberikan kontribusi untuk memajukan desa. Ini dilaksanakan dengan memaksimalkan potensi yang ada. Dengan itu, potensi Desa Burangkeng akan semakin berkembang. 

“Pengurus BUMDes Global Bangun Prestasi diminta untuk aktif bekerja dan kreatif dalam melaksanakan tugasnya. Sebab tidak mudah dalam menjalankan BUMDes dan juga banyak tugas dan program kerja yang harus dikerjakan,” ungkapnya Nemin saat diwawancarai .

Di sisi lain Direktur BUMDes Global Bangun Prestasi yang baru Carsa Hamdani.SH menyampaikan jika pihaknya telah menyusun program jangka pendek dan panjang dalam pengelolaan BUMDes . Salah satunya program jangka pendek yakni mengelola dan mengoptimalkan seluruh unit pengelola yang sudah ada sebelumnya.

“Kemarin saya merasa kesulitan karena memang dari regulasi hanya dinyatakan ada. secara skala kewenangan kaya belum gereget,Insya Allah dengan Priode 1 Tahun 2022 ini, harapan kita, bersama masyarakat dapat membangun suatu ekonomi global untuk mencapai suatu prestasi”.

Carsa Hamdani juga menargetkan dalam pendapatan minimal satu tahun di kisaran Rp150 jutaan dan target maksimal Rp1,5 miliar bisa kita dapatkan. Kita optimis, karena beberapa perdes yang berkaitan dengan sumber ekonomi sudah ditetapkan, dan pemulihan ekonomi juga seiring berjalan,” demikian ungkapnya Carsa Hamdani.

Carsa Hamdani berharap pengurus BUMDes bisa bersinergi dengan berbagai unsur untuk kemajuan BUMDes sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat khusunya Desa Burangkeng.(Dika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.