Suasana Keakraban dan Haru Warnai Perpisahan Kapolsek Setu

Setu, News Pro Rakyat.id – Polsek Setu Polres Metro Bekasi menggelar acara perpisahan Kapolsek Setu, AKP. Mukmin, S.H., Selasa (22/2/2022) siang. Acara sedianya diselenggarakan juga untuk menyambut Kapolsek Setu yang baru, yakni AKP. Sugeng Haryanto, S.H., M.M. Namun urung dilakukan karena AKP. Sugeng Haryanto sakit.

Suasana keakraban dan haru mewarnai jalannya acara. Dari pengamatan para awak media yang di lapangan, nampak membauri acara tengah hari itu adalah Camat Setu, Danramil 06/Setu, Kepala Desa se-Kecamatan Setu, tokoh agama, masyarakat, dan pemuda Karang Taruna, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Setu.

Dalam sambutannya, Camat Setu, Joko Dwijatmoko, mengungkapkan kesannya selama dirinya berkolaborasi dengan Kapolsek Setu, AKP. Mukmin.

“Beliau (AKP. Mukmin) hadir saat pandemi Covid-19, jadi kami sering kerjasama terkait penanggulangan Covid.”

“Kami sadar tentunya (kolaborasi Camat dengan Kapolsek Setu) belum sempurna. Tetapi yang saya rasakan, dedikasi beliau terhadap tugas sangat tinggi. Kalau tidak ada beliau, untuk target vaksin belum tentu tercapai,” katanya.

IMG 20220223 WA0006 compress57

Namun sebagai bukti keberhasilan sinergitas kedua instansi/lembaga tersebut, Joko menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Kecamatan Setu diapresiasi oleh Sekda Pemkab Bekasi. 

“Dalam hal ini saya mengucapkan terima kasih atas bimbingannya (AKP. Mukmin), karena kami merasa nyaman saat bertugas bersama Pak Kapolsek.” 

“Selamat bertugas di tempat yang baru, dan selalu diberikan kesuksesan. Kepad Pak Sugeng juga saya tidak asing karena beliau pernah bertugas di Cibitung. Semoga beliau betah dan bisa beradaptasi di lingkungan yang baru, dan diberikan kesuksesan,” ungkap Joko.

Senada dengan Camat Joko, Kades Burangkeng, Nemin bin H. Sain, mengungkapkan peran penting AKP. Mukmin selama ini. Menurutnya sinergitas antara Polsek Setu dengan Pemerintah Desa Burangkeng berjalan sangat baik.

“Mudah-mudahan di mana pun Bapak Mukmin bertugas diberikan kelancaran. Apa yang beliau tinggalkan menjadi catatan berharga bagi kami.”

“Kita doakan pula Kapolsek yang baru bisa bertugas dengan baik. Mari kita bersama mendidik masyarakat Setu untuk lebih sadar hukum,” ucap Kades Nemin.

Doa dan harapan juga diungkapkan Danramil 06/Setu, Kap. Inf. Sobirin. Ia percaya, AKP. Mukmin dapat mengemban tugas yang baru dengan baik.

“Walaupun jauh bertugasnya, silaturahmi kita tetap terjalin. Dan, untuk Pak Kapolsek yang baru juga diharapkan bisa bersinergi dengan Koramil Setu,” ujarnya.

Sementara itu, AKP. Mukmin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama menjalankan tugas di Setu. 

“Karena saya ini tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dari semua, Pak Camat, Pak Danramil, Kepala Desa, tokoh masyarakat, agama, dan lain-lain.”

“Saya juga mohon maaf karena selama bertugas pasti ada kekurangannya,” imbuh AKP. Mukmin.

Dirinya meminta kepada semua pihak terkait untuk dapat mendukung AKP. Sugeng Haryanto dalam menjalankan tugasnya selama di Setu.

“Karena seperti yang saya katakan tadi, bahwa kolaborasi dan sinergitas itu diperlukan,” pungkasnya. (Nr-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.