FPK Kabupaten Bekasi Jalin Silaturahmi Dengan IKMC

IMG 20210925 WA0083 compress46 1

Bekasi, News Pro Rakyat – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kabupaten Bekasi bersama badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) mengadakan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi ke Ikatan keluarga Minang Cikarang (IKMC).

Ada-pun Kegiatan tersebut bertempat di gedung serba guna Kampung Bulak Indah, jalan profesor Doktor Hamka RT 005 RW 006 No. 171 Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Sabtu (25/09/2021).

Dihadiri oleh Kepala Bidang Politik dan Wawasan Kebangsaan Ponijan, Ketua harian FPK Ahmad Kosasih berserta pengurus, utusan kedaerahan dan ketua Ikatan Keluarga Minang Cikarang (IKMC) Erwin Tanjung dan jajarannya.

Kepala Bidang Politik dan Wawasan Kebangsaan pada badan Kesbangpol Ponijan menjelaskan, kegiatan kunjungan kali ini adalah dalam rangka bersilahturahmi ke eknis kedaerahan masyarakat Minang agar lebih menambah jalinan persaudaraan.

“Kunjungan kami atas aspirasi masyarakat yang sudah bergabung di FPK Kabupaten Bekasi, sedangkan program silaturahmi ini sudah diajukan oleh Kesbangpol tahun lalu dan baru bisa terealisasikan sekarang dikarnakan terkendala masalah pandemi,”ungkap Ponijan.

Ditempat yang sama Ahmad Kosasih ketua harian FPK menjelaskan, tujuan kunjungan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yaitu menginformasikan bahwa FPK sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Gerakan Pembauran Bangsa dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menjaga, memelihara dan mempertahankan serta memperkokoh persatuan, kesatuan dan eksistensi bangsa, sebagai upaya meningkatkan pembauran di tengah kebersamaan masyarakat,”beber Ketua Harian FPK Kosasih.

Ketua Ikatan Keluarga Minang Cikarang Erwin Tanjung menuturkan dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan dan kegiatan FPK, dengan harapan melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan iklim kondusif, aman, tentram,di lingkungan masyarakat Bekasi, yang memungkinkan adanya kemajemukan dan keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Ikatan Keluarga Minang beserta jajaran pengurus, mengucapkan rasa terima kasih, karena dapat bersilaturahim dengan para tamu undangan yang hadir dari unsur Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), tentunya kegiatan ini dapat lebih menjaga dan memelihara Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia,”harap Ketua IKMC Erwin Tanjung.
(Arifin Elang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.