Pengamat MotoGP Ungkap Sisi Baik Insiden Marc Marquez di Silverstone

maverick

MISANO – Direktur Teknik Aprilia Gresini, Romano Albesiano, memuji aksi Maverick Vinales dengan RS-GP. Menurut Albesiano, Vinales tampil apik meski baru pertama kali mengendarai kuda besi Aprilia itu.

Mantan Pembalap Monster Energy Yamaha itu melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia, Selasa 31 Agustus 2021. Tes terebut menandai debut Vinales dengan RS-GP.

“Tes yang sangat positif. Maverick (Vinales) memulai dengan motor yang dikonfigurasi persis, seperti milik Aleix (Espargaro, pembalap Aprilia sekaligus rekan Vinales nantinya). Dia tidak mendeteksi masalah tertentu dan kebutuhan untuk mengubah hal-hal tertentu,” ujar Albesiano, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Belum Beruntung, Jaenal Aripin Gagal ke Final Paralimpiade Tokyo 2020

Lihat juga: Claypot Popo Makanan Unik Yang Wajib Dicobain Para Pecinta Kuliner

mengatakan, bahwa hasil ini jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Sebab, awalnya, trek ini membuat kami sedikit khawatir,” lanjutnya.

Selanjutnya, Vinales akan melakukan tes lagi di Sirkuit Misano. Tes ini digunakan untuk mempercepat adaptasi Vinales dengan RS-GP sekaligus mengetahui apa yang perlu ditingkatkan.

Hasil tes ini akan menjadi patokan apakah mantan pebalap Yamaha itu akan membalap di MotoGP Aragon 2021 atau MotoGP San Marino 2021. Diharapkan, Vinales segera kembali ke lintasan balapan karena aksinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pencinta MotoGP.

Baca juga: KBRI Tokyo Lepas Kepulangan Kloter 2 Tim Paralimpiade Tokyo 2020

Lihat juga: Aldebaran Beri Syarat Untuk Nino

(ADP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *