3 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Sering Dikunjungi

candi borobudur Jakarta, Prorakyat Indonesia — Keindahan dan pesona alam Indonesia sejak lama telah dikenal mancanegara. Tak heran jika ada sejumlah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Ada beberapa tempat yang bertahan sebagai destinasi wisata populer di Indonesia. Ada juga beberapa tempat baru, yang dulu barangkali saja tak begitu populer. Namun, berkat informasi yang tersebar dari mulut ke mulut, ditambah dengan kemampuan dunia maya dalam menyebarkan kabar, sejumlah tempat wisata itu jadi begitu terkenal di Indonesia. Perlahan, tempat-tempat itu ramai dikunjungi para pelancong, baik lokal maupun mancanegara. Keindahan tempat wisata, ditunjang dengan kebudayaan setempat yang unik dan menarik, flora dan fauna, kuliner khas, dan lain sebagainya menarik perhatian banyak orang. Berikut tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

1. Candi Borobudur (Jawa Tengah)

candi borobudur2

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia lainnya adalah Candi Borobudur. Sebagai candi Budha terbesar di dunia dengan luas tak kurang dari 123 X 123 meter, candi yang dibangun pada masa kerajaan Mataram kuno ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal akan arsitektur yang memukau. Setiap tahunnya, tak cuma wisatawan domestik tetapi banyak juga wisatawan asing yang tertarik untuk mengamati keindahan dari Candi Borobudur. Berbagai relief yang menceritakan mengenai berbagai ajaran dalam agama Budha dan perjalanan hidup Sidharta Gautama hingga mencapai pencerahan sempurna bisa Toppers temukan di tempat wisata favorit asal Indonesia. Candi Borobudur sendiri memiliki total tak kurang dari 504 arca Buddha dan 2.672 panel relief pada dinding-dindingnya. Menakjubkan sekali, bukan?

2. Nusa Penida (Bali)nusa penida

Pulau Bali, sudah tidak bisa dipungkiri lagi namanya memang merajalela ke seluruh dunia karena pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental terasa dan pantai nya yang eksotis. Saat Toppers berkunjung ke Bali jangan heran kalau banyak banget turis berlalu lalang di sana, bahkan beberapa ada yang menetap di Bali lho! Salah satu objek wisata di Bali yang populer di mata dunia saat ini adalah Nusa Penida. Tempat wisata Indonesia favorit ini adalah pilihan tepat untuk Toppers yang suka melakukan Island Hoping, dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Dengan panorama pantai yang indah Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya menawarkan pengalaman berbeda dan tentunya akan memanjakan Toppers yang juga memiliki hobi fotografi.

3. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

Masih di Pulau Sulawesi, Taman Nasional Wakatobi juga merupakan salah satu tujuan wisata bawah laut yang populer dan mendunia. Dengan luas mencapai 13.900 km2, tujuan wisata terkenal asal Indonesia ini memiliki tak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan-ikan bawah laut sehingga menciptakan panorama bawah laut yang tiada tanding. Semuanya itu menjadikan Wakatobi sebagai salah satu surga menyelam bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.